user online

Wednesday, May 2, 2018

Kerennya Alun-Alun Bandung




Sejak era pemerintahan Bapak Ridwan Kamil, Bandung banyak disulap dengan banyaknya perbaikan-perbaikan di tempat-tempat  publik, terutama tempat yang bisa dinikmati oleh warga Bandung khususnya.
Kegiatan mempercantik Bandung ini dimaksudkan mengembalikan citra Kota Bandung sebagai Paris Van Java dan meningkatkan indeks kebahagiaan warga kota Bandung.

Salah satu yang mengalami perbaikan adalah alun-alun Bandung, penampilannya jauh lebih menarik pengunjung dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Sehingga alun-alun Bandung menjadi destinasi baru untuk Kota Bandung.

Disamping letaknya yang strategis karena berada di tengah kota, alun-alun Bandung ini dilengkapi dengan taman terbuka yang bisa diakses 24 jam. Kawasan ini selalu ramai dipadati pengunjung, terutama pada libur akhir pekan dan libur nasional.
Pengunjungpun tidak terbatas hanya orang Bandung saja tetapi banyak pengunjung dari luar kota yang sengaja datang karena penasaran.

Menurut salah satu pengunjung yang ditemui malam itu Hafit dan Aldi yang sengaja datang dari Tasikmalaya, ini adalah kesekian kalinya meraka datang ke alun-alun Bandung, malam ini mereka datang lagi dengan alasan karena suasana yang nyaman dengan pemandangan yang asik.
“Tempatnya asik buat nongkrong”, katanya,
Bisa untuk melepaskan stress karena seharian mereka bekerja.
Selain itu alun-alun Bandung yang berada di pusat kota ini dikelilingi oleh tempat-tempat bersejarah dan pertokoan yang memungkinkan pengunjung berbelanja.

Lain lagi menurut Feri seorang pedagang power bank asongan berasal dari Sukabumi, yang sehari-hari berjualan di kawasan ini. Karena alun-alun hanya ramai pengunjung pada saat hari lbur saja, baik itu akhir pekan dan libur nasional, maka itu mempengaruhi omzetnya.

Keberadaan alun-alun Bandung ini menjadi daya tarik tersendiri karena banyak spot-spot cantik yang bisa jadi area ber- selfie.
Spot-spot cantik untuk ber-selfie di Area sekitar alun-alun diantaranya di taman dengan rumput hijau sintetis, taman tempat duduk warna merah yang berjajar beraturan samping lapangan sintetis dekat tulisan Bandung, Menara di Masjid Agung Bandung, Kebun Bunga, Halte dengan tempat duduk dan tulisan Alun-Alun Bandung dan taman tempat duduk dekat play ground.

Pengunjung dari dalam Bandung sendiri sangat mudah menjangkaunya, bisa dengan angkot dari berbagai arah dengan tujuan alun-alun.
Sementara untuk pengunjung dari luar kota, alun-alun Bandung bisa ditempuh 15 menit dengan jarak 3,1 km dari stasiun kereta dan 3 menit jarak tempuh 7,2 km dari bandara Husein Sastranegara. Mudahkan ?

Mari rencanakan liburan anda dan jadikan alun-alun Bandung salah satu tujuan wisata anda.

Artikel ini telah terbit di harian Surya Surabaya tanggal 25 Maret 2018
http://surabaya.tribunnews.com/2018/03/24/ini-wisata-bahagia-di-bandung

4 comments: